Selasa, Oktober 07, 2014

Rute Baru Gunung Kelud dengan Pemandangan tak Kalah dengan Rute Lama

Rute jalur Perempatan Garum ke utara setelah itu terdapat arah petunjuk untuk menuju ke gunung kelud, Hingga sampai di desa Karangrejo Garum, berikutnya jalan mulai naik dan agak rusak.

Panorama yang dimiliki sepanjang jalan menuju gunung kelud cukup banyak, antara lain kawasan hutan, lahar beku yang dilihat dari atas, bukit-bukit dan gunung-gunung, aliran lahar yang membentuk pladu dan lain-lainnya.
Selama perjalanan saya sejenak berhenti di sebuah panorama unik, yaitu lahar beku, indah sekali bila dilihat. Tepatnya adalah di jalan terdapat orang berjualan, nah orang di situ tahu bila ada pemandangan lahar beku. Kita hanya berjalan 30 meteran dari jalan menuju tempat melihat lahar beku ini.

Sesudah lahar beku kami menuju
pintu masuk di kawasan wisata kelud, cukup membayar 5000 per motor. Jalan terlihat baru di bangun, mengingat saya kesana H+60 dari letusan kelud tahun 2014.

Kami dibantu selama perjalanan, meski jalan sangat sulit, kami akhirnya sampai juga di t
empat pemberhentian motor dan pos sebelum jalan kaki menuju puncak.
Namun karena cuaca yang tidak mendukung kami tidak boleh memuncak, jarak sekitar 2 km/1 jam perjalanan. Jika cuaca mendukung dan berjalan ke puncak, maka akan di berikan HT untuk dipandu dari pos oleh petugasnya.  Setelah hanya menikmati di pos terakhir, kami pun turun. Saat turun hujan mulai mengguyur kami, saat turun kami dia awasi oleh petugas dengan mengkontak menggunakan HT di pos bawahnya.
Hujan semakin deras dan kamipun terpaksa berhenti di pos bawahnya, sesampai disana kami sempat membeli kopi untuk menghangatkan badan. Para petugas di kawasan wisata ini masih secara sukarela.

Pladu
Namun begitu keramahan yang ditunjukan pada pengunjung sangatlah memuaskan. Pada hari itu tidak banyak yang mengunjungi disini, hanya belasan wisatawan. Namun mereka tetap menyambut kami dengan suka cita. Penempatan pos di sini terbilang strategis, disini menyimpan pemandangan yang begitu indah dan katanya langka. Jika kami tidak memuncak karena cuaca akan hujan, maka di pos sini digantikan dengan pemandangan pladu yang jarang terjadi. Pladu terjadi jika hujan turun dan lahar dari puncak juga turun, sehingga terjadi semburan-semburan yang  menyembur dengan indah. Lahar dingin yang besar itu dapat kami lihat dari atas dan suaranya yang terdengar begitu gemuruh. Ketika hujan mulai reda kami melanjutkan perjalanan kembali untuk turun. Sesampai di pos masuk/keluar kami sempat berhenti dan disuguhkan kopi gratis. Karena mendung kembali membentuk kami pun melanjutkan segera perjalanan, saat perjalanan kami diguyur hujan rintik-rintik. Hujanpun mulai deras, kami sesegera harus menuju warung terdekat yang jauhnya sekitar 8 km dari pos masuk.

Akhirnya kami sampai di warung tersebut dan menunggu hujan reda. setelah hujan reda kami melanjutkan perjalanan kembali pulang. Sekarang jalan yang kami lalui masih dalam tahap pembangunan, itu saya lihat ketika Agustus 2014 kemarin saya berkunjung kesana, namun jalan ditutupi dengan batu-batu yang mustahil di lewati oleh motor biasa.

Jumat, Desember 27, 2013

iPANELONLINE INDONESIA

saya hanya memberikan sedikit deskriptif pada bisnis internet tanpa modal yang berkelamin survey :D tanpa modal, dan bukan scam tentunya. Ya, sesuai judul postingan, itulah iPanelonline Indonesia. dibanding dengan bisnis survey lainnya. iPanelonline adalah survey yang digemari mereka yang berbisbis online survey.
ada banyak poin untuk mendapatkannya, dengan online sehari kita sudah mendapat point. namun survey yang diberikan sangat jarang munculnya. jadi butuh kesabaran untuk mengumpulkan point yang banyak. namun sayang PO untuk point survey ini sangat tinggi. meski untuk bergabung sudah di berikan point juga.
kalo ingin coba silahkan saja di iPanelonline Indonesia
untuk mendapat keuntungan dari bisnis online lain, jangan hanya di iPanelonline saja ya. dijamin usaha dan keuntungan ga imbang :D

Selasa, November 05, 2013

AWALI TAHUN BARU HIJRAH ke PANTAI

Tambak dan Pasir Putih

Pantai tambak rejo ini berada di Kec Wonotirto Kab Blitar. Rute jalan sangat mudah dan dekat dengan Kota Blitar. Untuk mengawali tahun baru Hijrah ini, aku sempatkan pergi ke pantai ini. Memang banyak pilihan pantai-pantai dan objek lainya. Tapi, menurut saya pantai ini memiliki pertimbangan-pertimbagan yang lebih di banding lainya. Bagi saya, baru pertama kalinya :D, lalu larung saji yang diadakan di pantai ini adalah yang paling meriah, tapi larung saji kabarnya di adakan pada tanggal 2 suronya. Dan juga, pantai ini juga ada pasir putihnya. Waktu liburan pun menjadi praktis, satu hari sudah dapat mendatangi 2 pantai sekaligus, yang sama-sama indahnya.

Deburan ombak pantai ini sangat besar dan berduyunan. Kapal-kapal nelayan juga menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Di sebelah timur pantai ini terdapat pantai lagi yaitu pantai pasir putih. Kita harus melewati bukit yang dapat menguras tenaga kita. Jalanya naik dan berbatu. Disini kita bisa melihat pantai tambak dan pasir putih dari atas.

Di pasir putih ini masih terlihat lebih alami, pantainya lebih bersih dan lebih mendamaikan. Bila di pantai tambak kita merasa sempit dan padat wisatawan, solusi smart nya adalah pasir putih.

Rincian Khusus :
*Rute jalan dari perbatasan Kota Blitar Bagian selatan (Hotel Gita Puri) keselatan, sampai dari Jembatan Kademangan kekiri, dari situ sudah ada petunjuk jalan kearah pantai ini. Jaraknya Sekitar 25 km lagi menuju pantai tambak.

*Tiket masuknya Rp 3000/orang dan penitipan kendaraan motor Rp 3000.

*Jalan naik turun, tidak terlalu lebar, tapi masih ada perbaikan bagian jalan saja, sehingga menjadi sedikit agak mancet.

*souvenir belum menemui, hanya terdapat TPI. Banyak juga yang jualan baju-baju, topi dll, ada juga pasar malemnya.

Sekian, semoga bermanfaat :-)

Kamis, Oktober 24, 2013

Gunung Bromo Panorama Keanggunan

Ada gak lagu untuk gunung ini! Walupun ada mungkin gk se booming lagu-lagu tempat lain.
haha, mungkin sekarang mulai kita membuat lagu untuknya.. kenapa tidak! Siapa yang mengingat gunung ini pasti tahu. Gunung ini memiliki panorama yang tak tergantikan ke indahannya. Termasuk wisata yang terkenal di Jawatimur. Jadi buatlah lagu untuknya. Hahaha…. Tapi mungkin tanpa lagu, gunung ini pasti sudah memberikan kehausan rindu bagi yang sudah kesana. Dan bagi yang belum, pasti ingin kesana. Jaminan kepuasan dan obat stress inilah jagonya :D
                Akses mudah dari Surabaya dan Malang. Meskipun begitu ada saja pil pahit yang mengiringi kita kesana bagi mereka yang pertama kali. Ada benernya bagiku, kalau tidak ban bocor ya tidak tahu jalan haha.. bila diperkirakan dari malang jam 12, sampai gunung bromo/penanjakan bisa sampai  subuh atau bisa menikmati sunrise di sana. Tapi pertama kesana malah nyampai pukul 8.an, belum melewati medan pasir yang teramat sulit. Bagi motor bebek resiko jalan wajib untuk melewati pasir ini. Tapi jangan kecewa dengan pemandangan yang lebih merasuk dihati.
                Kita bisa melihat turis-turis, dan saling foto dengan mereka. Bila kita sangat bahagia dan ramah disana, nuansa-nuansa keakraban dengan penduduk di sana akan menambah pengetahuan lebih dengan wisata surga dunia ini .

Oleh – oleh khas dari sini adalah topi gunung bromo. Mungkin tidak akan kalian temui topi-topi didaerah lainnya. Juga ada syal, bunga edelwis, dan lain sebagainnya. Untuk harga tidak lah mahal. Asal ingat yang namanya nego ya.. untuk masuk ke bromo tentu ditarik per kendaraan, per orang. Untuk kami dulu 5 motor 9 orang ditarik 100.000 atau permotor 20.000. lebih murah untuk rombongan brow. Kalau sendiri sangatlah mahal.

Suka duka memang ada, tapi suka cita adalah niat bulat saya, bila berrekreasi dengan perasaan duka, apapun indahnya wisata tersebut pasti tidak akan menyenangkan.

Rabu, Oktober 23, 2013

Ujian Pertama Motor Baru :D

ngrayen  motor,. Memang sudah bisa GO, karena sudah service pertama pada kilometer 500. Dalam hal ini, kondisi motor  sudah mulai terbiasa jalan. Perjalan dari malang sampai probolinggo, jalur yang dipilih adalah jalur aman, mengingat malam hari dan juga motor yang baru,  jadi agak takut lewat jalan nerabas-nerabas. Kondisi mesin masih baik, tidak ada gangguan sama sekali. Berat driver, passenger dan berat barang lain sekitar 130 kg. jalan mulai menanjak dari belok ke kantor polisi tonggas. Sampai menuju pom bensin terakhir, sekitar 30 km dari belokan tonggas, dan 22 km  sebelum gunung Bromo. Waktu mengisi bensin, bau gosong pada mesin mulai samar-samar tercium. Baunya pun berbeda dengan gosongnya mesin motor lama. Perkiraanku mungkin ada lapisan-lapisan baru mesin yang ikut tercium panasnya mesin.  Apa boleh buat, kami istiraht di Pom bensin tersebut. Istiarhat dirasa cukup kami melanjutkan perjalanan, jalan terus menanjak, dan sedikit sekali  jalan yang menurun.sebelumnya,  Kebiasaanku untuk menyetir adalah olah lepas tutup kopling. Menurutku untuk menghemat bahan bakar sih./!\ kalau jalan naik, aku lebih suka tarikan kopling untuk ngegas . Cepat membuat panas mungkin gas terlalu besar sedangkan kopling kaki belum aku lepas.

Bandingan motor lain adalah revo 110, Jupiter z, Jupiter MX, dan supra x lama selain R dan D yang ikut dalam perjalanan ini. Ditengah-tengah perjalanan kami juga istirahat sejenak. Kondisi motor agak mendingan dibanding dari pom bensin tadi. Raport motor sama-sama dapat nilai B menurut saya. Tapi Jupiter mx terkendala dengan panasnya ban belakang, jadi ban mengalami pengempisan. Menurut teman karena ruji-ruji dalam ban yang tidak pas. Lumayan lama untuk ditembel. Motor suprax helm-in lebih sering aku masuk perseneleng (gigi) 2 dan 3. Tapi Saat jalan mulai naik tadi aku lebih sering masuk gigi 1 dan 2. Setelah masuk medan pasir, kami istirahat lagi.
Lalu kami melanjutkanperjalan menuju penanjakan, melewati pasir yang dingin, lembut dan meliuk-liuk sangat sulit untuk dilewati. Mesin mudah panas, ban mudah selip kalau tidak hati-hati bisa dipastikan akan jatuh dari motor. Stamina aku kerahkan untuk melewati medan ini. Jadi bisa dipastikan motor yang membonceng orang cewek,  atau berbeda jenis kelamin akan mengalami minus. Karena waktu selip motor tidak bisa jalan sedangkan seorang cewek tidak bisa membantu motor yang terjebak dalam pasir tersebut, sehingga motor harus berjuang ekstra keras.
  Sekitar hampir 1 jam untuk mencapai jalan ke penanjakan.
la menggunakan motor bebek. Berbeda bila menggunakan motor trail dan Jeep. Mungkin tidak ada masalah dalam lajunya. Setelah sampai pada jalan biasa,

kami meneruskan perjalanan ke penanjakan. Jalan seperti tebing ini sangat ekstrim. Disinilah motor supra x 125 PGM FI helm-in tidak bisa jalan. Tarikan gigi 1 nya tidak bisa untuk boncengan. Mungkin semua motor baru akan seperti ini, lemah dalam hal kekuatan. Jadi untuk tanjakan seperti di penanjakan ini sangat buruk untuk ngreyen motor. Akhirnya aku harus menitih puluhan meter untuk mendapatkan jalan yang stabil. Teman yang saya bonceng pun harus ikut dengan motor supra x lama. Setelah mendapat jalan yang agak stabil aku mulai menancap gas untuk ancang-ancang, benar saja motor bisa melaju di tanjakan, tetapi tanpa berboncengan. Untuk motor yang aku bandingkan tidak ada masalah, tetapi suprax lama yang sangat mulus dalam tanjakan dengan berboncengan dibanding yang lain. Soal keiritannya pun terlihat paling irit dari speedometer motor lainnya. Supra x 125 PGM FI helm-in pun sedikit kalah kali ini dalam keiritannya dengan supra x lama. Di penanjakan/viewpoint motor kami, kami parkirkan.
Sebelum turun saya sempat kaget, pasalnya belum aku temui motor matik bisa sampai sini, entah menggunakan jalan lain atau jalan ku tadi. Motor matik tersebut adalah vario, dengan berboncengan. Saat aku lihat matik tersebut masih enteng tarikannya.

Perjalanan turun saya masih takut bila motor kembali bermasalah. Jadi sampai turun nanti motor saya tidak berani untuk ber boncengan. Karena bila masuk gigi 1, dengan berat yang besar akan dapat menyiksa motor baru ini (mungkin). Turun drastis menggunakan gigi 1 dan rem. Tidak ada hambatan yang berarti. Di perjalanan turun kami istirahat dua kali di pinggir-pinggir jalan. Sesampainya turun dari penanjakan, motor kembali harus melewati medan pasir. Bensin dari atas masih sama saat turun ini. Motor supra x 125 PGM FI helm in ini kembali untuk berboncengan di medan pasir ini. Kami menuju pura dekat gunung bromo lama perjalanan sekitar 40 menitan. Motor kembali aku parkirkan. Bensin juga tidak terlalu terkuras.
Setelah beberapa jam disitu kami melanjutkan perjalan pulang, melewati pasir lebih 10km, karena tidak tahu jalan. Jadi 5 km tersesat dan 5 km untuk kembali. Saat di sini motor Jupiter mx juga sering panas, sehingga harus sering istirahat untuk mendinginkan mesin. Urusan pasir ini, supra x lama masih sangat irit. Selain sebagai pencari jalan dan sering bolak-balik untuk mengabari arah jalan untuk motor kami yang agak loyo dan yang sedang beristirahat, bensinnya pun masih 2-3 strip pada speedometernya . cukup lumayan di bandingkan dengan motor lainnya.
 Saat sampai pada jalan keluar/jalan aspal, motor baru ku ini aku kendarai lagi untuk mencari warung bersama motor supra x lama. Betapa kagetnya bensin supra x lama masih tetap banyak, berbeda dengan bensinku yang menipis. Lalu kami kembali lagi untuk menemui motor lainnya yang sedang beristirahat di dekat medan pasir. Disitu kami mengisi bensin yang sudah kami bawa di botol aqua 1600ml. Motor di isi bensin beberapa ml saja. Namun supra x lama tidak di isi sendiri kali ini, target mengisi adalah pom bensin yang berjarak 22 km dari tempat istirahat ini. Kilometer pada speedometerku ini tepat 1000KM. Kondisi masi baik.
Saat melanjutkan pulang, kami tidak istirahat sampai pada pom bensin pertama sekitar 22km. jalan menurun tapi motor tetap harus menyala dan kadang ada jalan menanjaknya juga. Meskipun turun kami tetap menancap gas. Setelah tiba di pom bensin pertama, baru motor-motor di isi kembali bila tadi saat istirahat diisi bensin sedikit. Cukup lama kami beristirahat, selanjutnya perjalanan untuk pulang. Total dari medan pasir sampai malang motor menempuh 125 km. dengan daerah pegunungan 60 km.

Semua motor normal, termasuk motor yang aku reyen ini. Dibandingkan dengan motor lainnya, Supra x 125 FI helm in ini pada jalan lurus dan datar tetap melaju dengan mulus, bahkan sempat kuat menyalip-nyalip tanpa gas yang ekstra keras. Seperti biasa untuk ngreyen ini aku jarang masuk pada gigi 4. Perjalanan pulang tentu lebih berat. Karena tambahan bawaan barang-barang seperti oleh-oleh. Motor Supra x 125 FI helm in ini masih terlihat bagus walau pasir bromo yang menempel sangat tebal.
                Setelah sampai dirumah, aku cek motor dengan melihat-lihat motor bila ada yang tidak beres. Dan motor masih tetap baik seperti sebelum ke Bromo dulu. Mesin saat pulang juga tidak tercium bau hangus.
Itulah cerita untuk ngreyen motor supra x 125 PGM FI helm in 2013. Semoga bermanfaat

Jumat, Oktober 18, 2013

Bisnis Internet tanpa modal dengan menunggu minimum WD

1 IBC
Tanpa adanya paket, anda sudah mendapatkan $0.01
bila dengan paket, anda harus menuggu 100 hari untuk bisa WD(tarik uang) tapi bila anda menggunakan paket 2, maka dalam 50 hari anda sudah bisa WD.
karena WD bisa dilakukan bilamana Uang dalam acount adalah $20
IBC memang telah menjamin untuk membayar, jadi tunggu apa lagi! :)

Siapapun bisa sukses tanpa MODAL
Peluang bisnis tanpa KERJA tanpa RESIKO

3 Langkah sukses IndoBoClub

#1
Pendaftaran dan verifikasi akun via SMS*
Untuk internasional hubungi +6285368612630 (SMS)
IndoBoClub menggunakan Auto Sponsor Engine (ASE)
Yang otomatis mencarikan anda 5 downline

#2
Optional: Iklankan URL anda melalui FB, Twitter, dll
Dapatkan bonus referral $0.01 hingga kedalaman 10 level*

#3
Duduk manis dollar mengalir tiap hari
Dapatkan bonus setiap downline anda menduplikasi

$97,656.25
Manfaatkan kekuatan duplikasi 10 level
Jika anda memiliki 5 downline dan apabila terjadi duplikasi
Maka anda berpotensi untuk menjadi Milyarder

Withdrawal atau Pencairan Bonus

Bonus IBC dapat dicairkan langsung ke semua bank di Indonesia
IBC menggunakan system WD Onclick / Instan untuk pencairan ke Perfect Money
Dan Bonus IBC dapat digunakan untuk mengisi pulsa Hanphone

Travell SIRAH KENCONG

bagai tebar pesona di pinggir belantara. :D
Inilah yang terjadi di Sirah kencong Blitar. waterfall yang menyuguhkan kealamian. bagi siapa yang datang kesini, pasti akan memiliki cerita yang sangat berkesan.
jalan setapak yang kadang hilang dan menjerumuskan juga sangat menantang bagi mereka yang hobby dengan pecinta alam.

selain waterfall, disini juga menyuguhkan hamparan kebun teh yang luas. pemandangan bukit-bukit dan lain sebagainya.nuansa pedesaan juga ikut melengkapi daerah ini. :)
untuk lokasi, daerah Wlingi ke utara,. setelah itu tanyakan saja lokasi ini. :)

KEBUN TEH

jalan keluar dari air terjun