Kamis, Oktober 24, 2013

Gunung Bromo Panorama Keanggunan









          


  Ada gak lagu untuk gunung ini! Walupun ada mungkin gk se booming lagu-lagu tempat lain.
haha, mungkin sekarang mulai kita membuat lagu untuknya.. kenapa tidak! Siapa yang mengingat gunung ini pasti tahu. Gunung ini memiliki panorama yang tak tergantikan ke indahannya. Termasuk wisata yang terkenal di Jawatimur. Jadi buatlah lagu untuknya. Hahaha…. Tapi mungkin tanpa lagu, gunung ini pasti sudah memberikan kehausan rindu bagi yang sudah kesana. Dan bagi yang belum, pasti ingin kesana. Jaminan kepuasan dan obat stress inilah jagonya :D
                Akses mudah dari Surabaya dan Malang. Meskipun begitu ada saja pil pahit yang mengiringi kita kesana bagi mereka yang pertama kali. Ada benernya bagiku, kalau tidak ban bocor ya tidak tahu jalan haha.. bila diperkirakan dari malang jam 12, sampai gunung bromo/penanjakan bisa sampai  subuh atau bisa menikmati sunrise di sana. Tapi pertama kesana malah nyampai pukul 8.an, belum melewati medan pasir yang teramat sulit. Bagi motor bebek resiko jalan wajib untuk melewati pasir ini. Tapi jangan kecewa dengan pemandangan yang lebih merasuk dihati.
                Kita bisa melihat turis-turis, dan saling foto dengan mereka. Bila kita sangat bahagia dan ramah disana, nuansa-nuansa keakraban dengan penduduk di sana akan menambah pengetahuan lebih dengan wisata surga dunia ini .  


                 Oleh – oleh khas dari sini adalah topi gunung bromo. Mungkin tidak akan kalian temui topi-topi didaerah lainnya. Juga ada syal, bunga edelwis, dan lain sebagainnya. Untuk harga tidak lah mahal. Asal ingat yang namanya nego ya.. untuk masuk ke bromo tentu ditarik per kendaraan, per orang. Untuk kami dulu 5 motor 9 orang ditarik 100.000 atau permotor 20.000. lebih murah untuk rombongan brow. Kalau sendiri sangatlah mahal. 




       Suka duka memang ada, tapi suka cita adalah niat bulat saya, bila berrekreasi dengan perasaan duka, apapun indahnya wisata tersebut pasti tidak akan menyenangkan. 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

blog mu anyar ye

Tri Gigih mengatakan...

wis lawas., males posting pancen e aku :-D