Selasa, November 05, 2013

AWALI TAHUN BARU HIJRAH ke PANTAI


Tambak dan Pasir Putih


 



Pantai tambak rejo ini berada di Kec Wonotirto Kab Blitar. Rute jalan sangat mudah dan dekat dengan Kota Blitar. Untuk mengawali tahun baru Hijrah ini, aku sempatkan pergi ke pantai ini. Memang banyak pilihan pantai-pantai dan objek lainya. Tapi, menurut saya pantai ini memiliki pertimbangan-pertimbagan yang lebih di banding lainya. Bagi saya, baru pertama kalinya :D, lalu larung saji yang diadakan di pantai ini adalah yang paling meriah, tapi larung saji kabarnya di adakan pada tanggal 2 suronya. Dan juga, pantai ini juga ada pasir putihnya. Waktu liburan pun menjadi praktis, satu hari sudah dapat mendatangi 2 pantai sekaligus, yang sama-sama indahnya.



           



   Deburan ombak pantai ini sangat besar dan berduyunan. Kapal-kapal nelayan juga menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Di sebelah timur pantai ini terdapat pantai lagi yaitu pantai pasir putih. Kita harus melewati bukit yang dapat menguras tenaga kita. Jalanya naik dan berbatu. Disini kita bisa melihat pantai tambak dan pasir putih dari atas.


  Di pasir putih ini masih terlihat lebih alami, pantainya lebih bersih dan lebih mendamaikan. Bila di pantai tambak kita merasa sempit dan padat wisatawan, solusi smart nya adalah pasir putih.

Rincian Khusus :               
*Rute jalan dari perbatasan Kota Blitar Bagian selatan (Hotel Gita Puri) keselatan, sampai dari Jembatan Kademangan kekiri, dari situ sudah ada petunjuk jalan kearah pantai ini. Jaraknya Sekitar 25 km lagi menuju pantai tambak.

*Tiket masuknya Rp 3000/orang dan penitipan kendaraan motor Rp 3000.


*Jalan naik turun, tidak terlalu lebar, tapi masih ada perbaikan bagian jalan saja, sehingga menjadi sedikit agak mancet.


*souvenir belum menemui, hanya terdapat TPI. Banyak juga yang jualan baju-baju, topi dll, ada juga pasar malemnya.


Sekian, semoga bermanfaat :-)

 



Tidak ada komentar: